Senin, 04 September 2017

Kuis yang Menurutku Bermutu & Pernah Tayang di TV Indonesia


Haiiiishh...tulisan ini memiliki pamriih biar para creatif TV ato produser kesasar mampir, en mempertimbangkan pendapatku akan kuis-kuis di TV yang menurutku bermutu kayak yang terjadi pas masa-masa 90an dan 2000an awal.

Memang kuis-kuis yang sekarang gimana Mbul? Bukannya ga bermutu or gimana sih, cuma klo dari kaca mata plus penilaian subjektifku rasanya kurang segreget kuis-kuis jaman dulu.  Ga tau ya, entah karena materi kuisnya yang kelewat gampang, pemandu acara yang kurang keliatan akademis alias cuma memanfaatkan kepopuleran semata, hadiah yang ga terlalu heboh (misalnya ga sampe yang berdollar-dollar), ato karena pesertanya cuma artis. Ada gitu? Adaaaa. Maksud aku, kan kita nonton tipi uda sering tu ngeliat artis. Nonton film, liatnya artis, sinetron isinya artis, iklan juga artis, kuis masa iya mau diisi artis juga, wkwkwk. Klo pas hari spesial perayaan apa gitu...boleh lah bintang tamunya artis biar seru. Tapi klo yang tiap episodenya, artis...jujur ku pribadi bosyan melihatnya #terus akhirnya mending pindah channel. Maksudnya, masyarakat awam kan juga pengen ikutan atuhhh hahahhaha. Klo pesertanya masyarakat biasa kayak kita-kita kan jadi keliatan serius gitu loh acaranya. Ya ini sih penilaian subjektif aku sih. Bisa jadi orang lain punya pemikiran berbeda :-D

Nah, terus kuis-kuis apa aja yang menurutku bermutu en menarik dipantengin tiap kali tayang pada masanya dulu?

Eng ing eng...

Sabtu, 02 September 2017

Iklan yang Bikin Reflek Pengen Nyanyi



"Tebung ingin pindah ke Meikarta..."

Bulak-balik kalo ngeliatin iklan ini, Pak Su selalu ngetawain aku karena secara otomatis aku akan langsung ikutan latah menirukan---uda gitu dipol-polin pake bahasa bayi pula, wkwkwk

Kata blio, aku menjiwai banget klo niruinnya itu pake gaya ngomong anak-anak wkwkw #maap ya, kadang-kadang  aku emang aleman anaknya huahahah..


Jumat, 01 September 2017

Hal-Hal Bodoh Masa Kecil Part 2



Masa kecilku dulu emang kerap bersentuhan dengan alam. Lari-larian sama anak tetangga, mbolang dari satu sawah ke sawah lainnya, nyemplung ke kali, nyeser udang, nguber capung terus dimasukin ke dalem plastik, masak-masakan pake tanah liat, penekan pohon jambu kluthuk entah punya siapa *wkwkwk* ngincerin jambu yang udah masak (balapan sama codot), rujakan jambu wer dan babal gori (nangka muda), dsb. 

Alhamdulilah dulu sering kena matahari, jadi badan tu rasanya pathel ga gampang sakit. Playon sana-sini...istilah Jawanya ya ndlidik hahhahaa. Pokoknya beda banget deh sama eranya anak jaman sekarang yang udah banyak tersentuh teknologi modern. 


Nah, selain hal-hal nostalgia yang dah kusebutin di atas, ada pula beberapa hal bodoh #eh sebenernya bukan bodoh juga sih, tapi kocak yang sering aku jalankan bareng temen-temen sepermainan, klo ga ya partner in crimeku dalam hal bermain, sapa lagi klo bukan kakak. Kira-kira ada yang ngalamin hal serupa ga? Kalo iya, berarti masa kecil kita bener-bener masa kecil yang ga terlupakan ya?