Kamis, 29 Oktober 2015

Udah Baca Aja Sampe Habis





Oktober bakal tutup buku. Aku pun mengawalinya dengan sebuah momentum cukur rambut yang berakhir dengan sedikit penyesalan. Yeah !! Kini model rambutku mirip seperti tokoh Sadness dalam film animasi Inside Out dengan tatanan poni yang sedikit gagal gaul. Getir.



Semua ini berawal dari keluh kesahku yang hampir setiap hari terlontar manakala rambut lurus-item-tebel-panjang ini membuat kepalaku cekat-cekot. Otak serasa digetak-getok dari balik ubun-ubun sehingga membuat pikiranku terkadang ingin taroh sementara kepala ini di tempat lain andaikan itu bisa *serem banget tapiih...

Yodah, daripada Tamas (panggilan sayang buat suami-red) pening mendengar grememenganku yang lebih mirip nyamuk di siang hari, akhirnya beliau memutuskan untuk membawaku ke tukang cukur (bahasa kerennya salon).

Di Hari Minggu yang panas itu, kami keliling cari salon dari ujung ke ujung. Dari yang paling deket rumah sampai ke pelosok-pelosok Kutabumi. Memang aku orangnya ga percayaan kalau urusannya sudah potong memotong rambut.

Karena sudah kepalang basah, akhirnya kamipun semakin menjauh dari kota. Mobil telah memasuki wilayah kabupaten yang agak jauh dari peradaban, dimana distrik persalonan terbilang cukup langka (((Bahasa ku :  DISTRIK))).

Setelah bolak-balik nyampe 3 kali, akhirnya kami nemu 1 bangunan berjudul salon. Walau tadinya harus sedikit menyureng-nyurengkan mata supaya engeh bahwasannya di situ ada salon yang dimaksud. 

Oke, karena udah dapet, kamipun menepi. Males dong kalo musti balik lagi. Dalam hatiku, alaaah palingan ya motong bob ala-ala Tailor Swift standar lah. Semua stylish pasti bisa. Kecilll. Karena bapakku juga jago potong model begituan pas jamannya aku masih SD.

Yaudah, langsung aja aku dan Tamas masuk ke dalem.

“Krieetttt !!” Pintu berderit seolah aku sedang memasuki rumahnya Wrong Turn (si manusia kanibal itu...pada tahu kan?).

Seorang ibu-ibu bertubuh gempal akhirnya mendekatiku dan ....

Dia mengayunkan tombaknya tepat di jantungku...

Tiiitt !!

Dan dia cuma menanyakan aku mau diapain. 

Ng...jangan apa-apain aku plis...(Ya Alloh tolong, aku lebay banget memang).

“Potong bob aja Bu...,” kataku penuh keraguan manakala mata ini menjelajah ke seluruh penjuru ruangan. Seolah aku ingin menelanjangi interior salon ini hidup-hidup. 

Abis gimana yach?? Catnya pudar, lantainya retak, alatnya berserakan, kulit kursinya pada terkelupas, rukonya keliatan seperti mau rubuh.....

“Segimana?” Ibu itu membuyarkan lamunan gue.

Jujur aku belum siap untuk dipotong. “Segini aja Bu,” aku memberikan isyarat supaya ibu itu jangan motong pendek-pendek rambut item kesayanganku. 

Dengan sigap, guntingpun diraihnya dengan jempol gemuk-gemuk, lalu terdengar bunyi kres..kres..kress yang serenyah saat aku mengunyah Citato.

Ng...padahal aku pikir tadinya dicuci dulu loh. Ternyata ga. Yaiyalah, aku ga ngomong mau cuci potong. 

Sembari dipotong, beliau menaikkan volume televisi yang dikerangkeng di atas dinding tepat di kananku. Dan siaranpun memutar Seputar Indonesia Siang yang tengah memberitakan Haji Roma Irama telah sukses mendirikan partai baru.

Aku melihat ke ibu itu. Dengan terkekeh, doi berhenti sejenak dari aktifitas memotongnya dan menatap ke layar kaca Hahahha...gawl juga nih ibu-ibu. Tau politik juga.

Dari ujung sana Tamas dengan antengnya memainkan gadget yang aku rasa sedang menampilkan komik online One Piece edisi terbaru.

“Kres..kres...kres !!!” Bunyi gunting beradu dengan helai demi helai rambutku yang akhirnya jatuh ke atas lantai. Dari sini aku seperti ingin berteriak.....Aku menyesaaaaallllllllll !!!!

Oke.

Bagian utama dari rambutku akhirnya kelar dipermak. Saatnya untuk memainkan poni.

“Mau diponi ga?”

Ng..aku kembali ragu. 

“Yaudah deh, daripada pusing. Tapi jangan pendek-pendek ya.” 

“Kres..kres..kres !!”

Akhirnya aku diponi samping. Sekitar 5 menit doi memainkan peralatan tempurnya sambil menyamakan antara kanan dan kiri, atas dan bawah. Apakah ada yang ganjil?

“Oke beres,” kata dia dengan entengnya sambil kemudian membersihkan sisa-sisa rambut yang masih menempel di kerah baju. Lalu aku menoleh ke arah kaca. Sebenarnya dari tadipun aku ga berkedip barang satu kalipun karena aku ingin menginvestigasi tindakan si ibu apakah sudah benar atau belum. Tapi kali ini aku benar-benar tersentak dan hampir saja berdiri. 

“Ng..Bu, kok wajah saya tambah bulet ya. Kan saya pengennya yang rambutnya agak gemukan di samping. Bob tapi yang ga terlalu nungging...” aku coba memprotes dengan cara halus.

“Oke, diblow dulu yach..”

Segera diambilnya pengering rambut yang berada di meja rias. Colokan pun dipasang dan terdengar bunyi wus-wus-wus kenceng banget. Rambutku serasa kena hempasan angin aer terjun Niagara.

“Duh, rambutnya terlalu lurus dan tebal mbak...diblow ga ngefek. Catok aja yach,” ujar dia tiba-tiba.

Waduh....seumur-umur dalam sejarah, baru kali ini ada salon yang ga bisa ngeblow rambutku. 

Akhirnya aku dicatok selama 5 menit, daaaan....rambutku pun mekar bagaikan kembang brokoli yang sedang ranum-ranumnya.

Kali ini beneran beres. Aku pun bersiap merogoh kocek dan mencari lembar warna biru dari dalam dompet, antisipasi kan soalnya sering kejadian nyalon di tempat jelek tapi tarif dipatok mahal.

“Berapa Bu?”

“25 ribu Mbak,”
 
TERORET !!!

Okey...(tumben murah).

Setelah itu aku menghampiri Tamas untuk segera menghentikan aktifitasnya membaca komik online. Saat menutup layar ipad, doipun terperangah sembari menciye-in aku dengan rambut baru ini. 

Kami pun segera angkat kaki dari tu salon karena sekalian mau belanja. Pas masuk mobil, suami pun masih menggoda ku karena merasa pangling dengan rambut ala mbak-mbak paskibraka ini. Soalnya aku pamer lagi di depan dia. Hahahhaha..

Sambil bercanda ria, Giant pun terlintas di depan mata. Berhentiiiiiii !!! Kami kan mau belanja bulanan. Yawes, akhirnya mobil menuju parkiran dan aku siap-siap lagi.

Sekitar 1 jam-an kami wara-wiri di dalam Giant. Labil. Tadinya mau beli yang uda diceklist, tau-tau daftar belanjaan udah nambah ke barang yang bukan-bukan, kayak buku steksa lah, buku gambar lah, cemilan buat nonton TV lah, sampai sarimi aneka rasa buat stok pas malem-malem. Habis itu kami pulang dengan membawa hawa baru. Hawa dimana kepalaku terasa ringan ga kayak biasanya. 

Sesaat setelah sampai rumah, aku pun berlari dan pengen lala lili di depan kaca lagi. Dan setelah kerudung dibuka. TEREREREEET !!! Efek blownya ilang. Rambut aku pun kembali lurus-rus-rus kek jalan tol. Dan muka ku...duh bantet banget seperti Sadness.

Hiks...aku pengen mewek karena Tamas menggoda ku dengan sebutan cobolo (baca : bocah) dengan potongan kayak gini.

Moga-moga aja November nanti jadi awal yang baru buat ku ngumpulin stok sabar saat ngaca hingga rambut ini bakal panjang lagi yeyeyeye... 


Blogpost ini diikutsertakan dalam Giveaway #AwalYangBaru kakira.my.id

126 komentar:

  1. walaupun rambutnya pendek kelihatan rapi mbak, panjang berantakan, saya milih pendek saja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener juga sih, lebih praktis yak

      Hapus
    2. hem lebih tepatnya gak ribet mbak

      Hapus
    3. kenapa ngga di sasak aja mba, kalau buat cowo itu macho.. :D

      Hapus
    4. Uda kayak kesambet petir dung...

      Hapus
    5. hehehe, betul betul mbak, sepertinya mas achmadnya penasaran banget tuh

      Hapus
    6. Intinya klo yg aneh2 mending jgn dicoba

      Hapus
  2. hem ceritanya cukup keren nih mbak, saya baru mampir kesini kayaknya salam kenal deh mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. thankyiiiu ya mas pur, sudah mampir kemarin pas bahas veloz, berarti ini kunjungan keduua, hehhe

      Hapus
  3. Aku juga pengin potong rambut, tapi ya gitu.... Galau hahaha potong rambut adalah momen yang mengerikan jika tak ditangani oleh profesional. Aku sudah berulang kali merasakan ini. Fuh.

    BalasHapus
  4. Semoga cepet panjang lagi Mbak. Murah y potong rambutnya. Untungnya si ibu gak asal getok ya...

    BalasHapus
  5. Jangankan cewek mba, cowok pun untuk urusan cukur rambut harus yang pas mantab cukurannya,

    BalasHapus
  6. Hehehehe sabar ya mak. Enaknya pake hijab gitu. Potong sendiri ala2 hair stylish atau dipotongin sama org2 yg pede sejuta kaya hair stylish, kaga keliatan.
    Sering2 keramas aja, cepet pnjg lagi trus potong lg di tempat yg lbh bonapit. Hihihi
    Sabar yooo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihikkk iya mb ratu, aku cumah merasa gimana gitu pas mandang ke cermin, soalnya dikatain masih bocah dg model rambut berponi kayak gini

      Hapus
  7. pernah banget aku kayak gitu, dari lurusss trus pindah ke pendeddd aslinya nangis bombay haha

    BalasHapus
  8. Kalo saya, paling gak mau coba-coba potong ke salon yang gak terkenal bagus potongannya Mak!. Soalnya saya juga pernah mengalami hal seperti ini...rambut jadi aneh bentuknya... :)

    BalasHapus
  9. kakanda........
    semoga rambutnya cepet panjang lagi ya, btw, kakanda udah imut kok, mau dibotakin juga tetep imut :)

    BalasHapus
  10. dulu kalo pengen rambutnya cepet panjang, pakenya Shampo Metal, hahaha

    BalasHapus
  11. Pake sampoo penumbuh rambut aja mbak, biar cepet panjang
    Duuhhh, salah salon berarti.. terlalu lama dan terlalu ragu memilih salaon sampai ke ujung kota jadinya malah gak puas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga segitunya juga sih
      Sekarang sudah selaw kok hahah

      Hapus
  12. Panjang atau pendek tak membuat kecantikan memudar kan? hahaha

    BalasHapus
  13. Menunggu rambut panjang dan normal kembali, dikit-dikit ngecek cermin, berharap rambut udah bener, udah panjang biar bisa diberesin lagi..aihh.. pengalaman saya nih.. siram terus rambutnya Nit plus pake pupuk biar cepet numbuhnya..hihi.. semangaaattt ^^

    BalasHapus
  14. ENAK juga pendek ya. Lebih praktis dan mudah gitu deh

    BalasHapus
  15. Ngomongin karakter Sadness seketika langsung inget film Inside Out hehe. Model rambut boleh sama dengan dia, tapi semoga feel "sadness"-nya ngga ketularan juga :p

    Urusan potong rambut kalo ga di-handle dengan baik emang suka ngecewain, padahal rambut kan mahkota kepala. Semua orang biasanya lihat penampilan dari segi rambut juga (kecuali untuk yang berjilbab, ga bisa dinilai). Jadi, mahkota yang ada di kepala kita ini kudu ditanganin secara cermat.

    Semoga bisa cepet nikmatin rambut panjang lagi ya... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga aj ya bay, feel sadness pas nonton pilmnya justru malah bikin ngakak

      Iya kacrut bgt tukang potongnya

      Hapus
  16. Ternyata bukan cuma gue yah yang nyeselsetelah potong rambut... hehehe
    Semogamenang GAnya yah...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin, moga dpt hadiah jilbab, salah satu kado GA nya

      Hapus
  17. Udah dibaca sampai habis. Eh... potong rambutnya lumayan mahal juga ternyata. Bisa buat makan anak kos dua hari itu, hehehe... curhat deh jadinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heeer gitu yakkk, soalnya pasarannya di sini 30 ribuan

      Hapus
  18. hehehe.. saya kira cerita apa mba :D ternyata rambutnya dipotong pendek yah xixixi..
    gpp mba, ntar sebulan dua bulan tiga bulan lagi juga udah tambah panjang.. kan nggak keliatan kalo Mba Gustya pake Jilbab mah rambutnya juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener juga nunggu sebulan dua bulan berasa 3 kali lebaran

      Hapus
  19. makanya aku sudah punya langganan potong rambut kalau lagi gak ada lebih baik gak potong takut gak sesuai

    BalasHapus
  20. Ribet mo potong rambut aja.. Tapi beneran sih aku juga kadang gak percayaan sama salon yang kadang motong rambut sering kependekan. Jadi beberapa kali aku potong aja sendiri dan hasilnya bagus kata temen temen sih..
    Emang gitu kak, udah nyatet barang yang dibutuhkan tapi selalu saja banyak barang yang gak di catat kebeli ckckk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyak jdnya belanja blinji aneh aneh rum..ampunnnn daku memang suka ga tahan lihat barang luchu

      Hapus
  21. Santai aja mb...seminggu, ntar juga dah terbiasa ma potongan baru...klo awal2 mmng masih kerasa aneh... Tp klo hitam-tebal- lurus..bagusnya mmng dibawah pundak.

    BalasHapus
  22. disambung aja mba biar cepet panjang'a :D

    BalasHapus
  23. untung pake kerudung ya mbak Nita jadi nggak kelihatan...
    anehnya mungkin karena belum terbiasa aja... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo di luar sih eyke ga masalah mb, yg justru jauh lebih penting itu ya di rumahnya karena dilihat misua heeeeeee

      Hapus
  24. Rata-rata yang pakai Jilbab rambutnya emang pendek. Paling panjang sebahu lah :-D

    BalasHapus
  25. semoga november ceria, selamat menempuh rambut baru

    BalasHapus
  26. Hehehehe...aku pendek Mbak rambutnya jadi adem pakai jilbabnya.

    BalasHapus
  27. Aduh asli aku jadi ngakak pas ngebayangin Mbak Nita jadi Sadness xD xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes lawakanku berhasil, gerrr nya berantakan ga?

      Hapus
  28. ajegile baca ini ngakak banget :)
    ha ha ha

    eh iya, tertarik sama ini:
    " Tadinya mau beli yang uda diceklist, tau-tau daftar belanjaan udah nambah ke barang yang bukan-bukan, kayak buku steksa lah, buku gambar lah, cemilan buat nonton TV lah, sampai sarimi aneka rasa buat stok pas malem-malem. "

    mirip banget sama kita2, kalo belanja bulanan di gia*t, carre*our, he*o, dll
    dari rumah udah bikin daftar/memo di hape buat belanja segini
    eh sampe sana mah tetap aja lebih
    kadang sampe apa aja dibeli, jepit rambut, cutex, dll :)

    sarimi?
    buset, terakhir makan saya mah masih sd
    emang masih ada ya hi hi hi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hore hore hore, uda mirip stand up komedi blum wkkk
      Sarimi iyaaak, bener..soalnya kepancing ama sarimi rasa ayam kremes yg isi dul dan harganya cuma 2900..

      Hapus
  29. Kalo kayak gini boleh no pict = hoax gak? Heheh.
    Coba muka Sadness diganti mbak Nit. Biar lebih greget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muka sadness itu sudah menjiwai betul tampangku go, bulet bantet hahahaha

      Hapus
  30. ahaii... ga sesuai espektasi ya mbak. heee

    BalasHapus
  31. Hhahaaa awal baca judulnya, ya ampun. Judulnya bikin penasaran mba., Hahaa

    Wah rambut bau nih mba Nita. Cieeee :D
    memang mba. Kalo salah motong rambut atau nggak sesuai diinginkan itu rasanya nyesaaal banget. Nyesek.
    Wes tenang ae mba. Ntar tumbuh lagi kok :)) hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sengaja lan, biar komentatornya usaha baca dulu, biasanya kalo judulnya uda ketauan yar yang ada 1 komentator yang baca, yang lain tinggal komen mirip2 ma atasnya, jadinya ga kreatif...
      Kedjam juga yak akuhh hahahah..
      Taapi teteup aja sih yang komen masi ada yang nyontek atasnya , biasanya yang komennya pendek2 tuh hahahhah

      Hyaaaa iniii hasil coba coba lan, mangknya lain hari ga bakal balik ke salon itu lagi horrible bedd dah : XD

      Hapus
  32. hahaha...mesem bacanya,jadi pingin nyubit mba gembul..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihiii apakah aku cubit-able mba...silakan..#sodorin pipi :D

      Hapus
  33. Hahahaha...blom lama habis potong rambut pendek ala bob nungging juga nih gegara panas dan gerah mulu karena kemarau tak kunjung berganti.
    krn rontok pake hair mask segala. gak berharap banyak bakal lebih gimana2 sih. tp anak2 protes dan bilang IBUU rambutnya pendek jelek...cakepan rambut panjang. Halahhhhh.
    semangaaattt setidaknya kepala sedikit lebih ringan yaks *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiiiiy samaaaakkk
      Rontok n gerah bgt klo dah gondrong

      Hapus
  34. Duh yang punya bamper baru pasti cakeeep dah...tull'kan *blink2

    BalasHapus
  35. Kayaknya urusan potong rambut memang jadi masalah terbesar buat cewek, termasuk aku. Kalo aku sih pernah punya cerita gagal potong rambut gara-gara salon langganan udah pindah nggak tau kemana. Emang sih ya rambut gagalnya ketutup hijab, tapi ya tetep aja genggeus tiap kali ngaca.. Hahaha.. Yoweis Mbak, potong rambut boleh gagal, tapi yang penting bulan November nggak boleh gagal, dan yang paling penting Tamas semakin cinta.. Iwiwiwiwiwww~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum mb nola, btulll justru maksud aku tuh ga masalah klo pas kluar klo krudungan, yg jadi soal kan kita kudu perfect di hadapan suami azeeg

      Hapus
  36. Wah sabar ya mbak nitaaa.. emang nih urusan potong rambut tuh sensitif..
    Tapi gpp bentaran lagi juga panjang lagi yang penting suami tetep suka *cihuuuy ..

    BalasHapus
  37. Saya jadi pengen potong rambut. Sayangnya, rambut saya masih cukup pendek untuk dipotong lagi...

    BalasHapus
  38. Gue nggak nyadar ini lomba. Ternyata udah baca sampe habis itu judul yang mau ngasih tau kalo ini ikutan GA? Muahahaha. Kelelawar!

    Baru kali ini gue tahu ada salon yang cuma 25. Biasanya cewek-cewek kalo udah ke salon mah minimal 50 atau bahkan ratusan ribu.

    Caileh, distrik segala. Udah kayak film Hunger Games.
    Btw, mata gue berkaca-kaca pas nonton Inside Out. Sedih euy. :(
    Asli, barusan komen gue kagak nyambung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhahahankaiiiii......
      Xd xd

      Ini mencoba membuat cerita lomba yg antimainstrim...bosen pke saya saya muluk bahasanya terlalu formal
      Nahh itu dia, gw mutar 2 kali ga tega lihat bing bong dan sadnessnya
      Riley persis sifat adek gw, moody an orangnya

      Hapus
  39. Gak papa mbak yg penting cantik dimata Allah :-)
    Keep Spirit.. dan syukuri apa yg kita punya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada serius serius amat yak, ini cuma nglawak aja kok heee

      Hapus
  40. Aku malah mau potong rambut lebih pendek dari sadnesss >.< tapi belum dibolehin u.u nunggu lahiran dan akikah kata para sepepuh u.u dan Makassar suhunya sampai 36 derajat aja tiap hari

    BalasHapus
  41. enakan rambut pendek padahal mba jadi engga gerah, tapi tenang aja mba kalo cewe cepet ko tumbuh lagi rambutnya

    BalasHapus
  42. Wihihihihi

    Aku juga abis potong rambut belum lama ini
    tapi karena udah kapok ber eksperimen dengan gaya rambut baru akhirnya modelnya sama kayak yang lama wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah..memang ul, hasil coba coba biasanya ga permanen

      Hapus
  43. Tak apa pendek yg pntg adem kepalanyakan?, jd otak ga usah disimpen smentara #ehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahhai iya juga ya mb....otaknya dikulkasin dulu biar adem

      Hapus
  44. Ciyeee, Katniss potong rambut. :D

    Perasaan potongan rambut segitu emang lagi ngetrend, Mbak Nit. Kekinian. Gapapa Mbak Nit, jangan disesali potongannya :))) Yang penting suami senang. Rambut tebal dan lurus malah bagus kalau dipotongin model begitu. Kalau rambut tipis lepek kayak aku..... wallahu'alam dah. Huhu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ma ma masa si cha???

      *tiba tiba jadi pede lagie
      Kadang punyaku juga lepek cha, sering gonta ganti shampoo

      Hapus
  45. Agak nggak ngerti sama istilah-istilah salon gituu. Hehehe wah tapi kalo balik ke semula jadi makin bikin bulet muka dong ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga ga ngerti sih istilah salon, yang penting papras tapi ada bentuknya gitu di

      Hapus
  46. Aku juga dulu pernah potong rambut pendeek banget, karena gerah. TRus kata sumai malah mirop Charlie ST12 :D :D Ga lagi2 potong kaya gitu hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mb ...aku bole ngakak ngga, srius mirip charlie van hoten???

      Hapus
  47. pakai hijab kalau kepanjangan dikit geraah...toss...

    BalasHapus
  48. santai.. yolo sis.. yolo..
    nggak apa-apa rambut kayak inside out, itu gaul dan berani berbeda!
    nggak kerasa memang oktober udah mau tutup buku :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaaha..anjirrr...baiklah gw harus pede yakk

      Hapus
  49. Ciyeeeer yang rambutnya baru. Hihihi entah kenapa aku terbayang lagu lama Tragedy yang dinyanyiin lagi sama Step itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waow aku jadi penasaran sama lagu itu teh hihihi

      Hapus
  50. Aku juga awalnya nggak berani dan sayang banget kalau mau dipotong pendek xD
    Tapi buat apa disayang sayang kalau udah ga nyaman ya mbak.
    ((lah))

    :))

    BalasHapus
  51. Aduh ya ampun ngakak bacanya.. Hahahahahah..*maaf ya* :)

    Ini mah pengalaman aku banget. Rambut tebel banget trus di potong pendek. Iya sih dulu pernah ikut Paskibraka, jadi gak shock-shock banget, tapi tetep aja.. Agak sebel. Soalnya kalo di rumah di bilangnya rambut helm. *nangis*. Emang ketutup hijab, tapi tetep aja kzl. Apalagi kalo udah mulai agak panjang dikit, bawaannya sumuk. Pengen di iket blom bisa, gak diiket gerah. Serba salah. Tapi sampai sekarang masih aja gak kapok.. Kalo udah panjang, bawaannya mau potong pendek terus, tapi galau. Lalu bikin Udjo emosi. Lalu nekat potong.. Lalu.. Kzl lagi. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whuaaaahhh....kereeen, mantan paskib hihii

      Iya teh, aku tuh paling bete klo dicukur kependekan, mukakku dah kayak cobolo banget bhahaaahh

      Hapus
  52. kirain memang pengen miriiip sadness hehehehe :)

    BalasHapus
  53. Hehehe lucuk Mbaakk

    Sejak pake jilbab aq potong pendek terus. Ga bisa ngurus soalnya, rontok. Jadinya panjang dikit langsung dipangkas. Di sini potong rambut masih murah 15 rb udah sama cuci + blow :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuaaaahhh murah sekalihh di jogja ya mb vhoy ?

      Hapus
  54. ahahahahahaha, baru baca... Tapi abis potong mukanya gak sendu kayak gambar itu kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan sendu sih mb ria setelahnya kekekekkek

      Hapus
  55. gpp mba, nanti bisa tumbuh lagi :D

    BalasHapus
  56. Harus potong di salon khusus cewekkah mbak sampe segitu susahx nyari salon?
    pernah potong di salon umum ngga? dan klo pas kapsternya cowok gt gmn? tp hasil potongannya bagus. Kira2 milih mn klo optionnya dipotongin sm cewek tp hasilx ga sesuai harapan atw dipotongin sm hairdresser cowok tp hasilx memuaskan?

    BalasHapus