Minggu, 26 Februari 2017

Peran Antagonis dan Protagonis Telenovela yang Pernah Tayang di TV



Antagonis

Nora Salinas (Sebagai Fedra di telenovela Rosalinda) 

Nora Salinas yang jadi saudara Rosalinda berperan merebut Fernando Jose Altamirano tatkala Rosalinda hilang ingatan. Meski demikian di lain tempat Nora Salinas juga berperan sebagai protagonis di Maria Bellen, dan Carita De Angel (sebagai Tante Estefania atau Tante Rambut Palsu).


Sabtu, 25 Februari 2017

Film Spesial Liburan Anak yang Dulu Sering Diputar di TV



Aku seneng banget ama dunia anak-anak. Di samping sering kepoin instagram Baby Tatan ama bayiknya Venna Melinda yang emeesh banget itu, aku juga seneng banget sesuatu hal yang berbau dongeng anak-anak baik itu film maupun bukunya. Untuk buku, bahkan dulu sering ngabisin voucher sodexo demi sebuah buku bergambar Hans Christian Andersen ama Grimm bayangkaaahnd ahahahaha...ya lumayan lah ya buat bacaan masa depan, kali bisa buat ngedongengin anak sebagai pengantar bobok. 

Nah, sementara itu...untuk film, emang sih saat ini banyak banget film-film ana keluaran Pixar maupun Disney, tapi yaaa....pasti udah banyak aja ya kan yang bahas di blog masing-masing. Jadi kali ini aku mau andil nulis yang bab film spesial liburan anak sekolah jaman aku masih sd dan sering diputer di Rcti selain juga vampir china yang suka tayang Sabtu pagi jam 9 an ahahah (kapan-kapan aku mau bahas ini juga deh). Baca juga : Kartun Hari Minggu yang Pernah Tayang di TV

Adapun list film spesial liburan yang dulu sering diputer menemani kami yang kecil di tahun 90-an (beberapa diantaranya juga nonton mandiri pakai VCD) diantaranya :

Thumbelina (1994)

Jadi ceritanya dulu Bapak punya sahabat karib bernama Pak Basuki (sekarang udah alm), yang suka mampir ke rumah terus minjemin VCD anaknya ke kami yang notabene jaraaaaang banget nonton film (yaeyaaalaah, namapun idup di kampung waktu itu, jadi ya hiburan andalan cuma TV aja dan alhamdulilahnya TV jaman kami masih ramah sama anak, jadi banyak lah acara anak yang bisa kami tonton ga kayak anak sekarang #miris). 

Nah berbekal VCD pinjeman itu, akhirnya kami dikasih 3 keping diantaranya Thumbelina, Bartok Magnificient, sama Jhonny The Appleseeds. Ketiga-tiganya masih terngiang sampai sekarang. Sriyusss.



Jumat, 24 Februari 2017

Pemeran Tita dan Nandito Maria Cinta Yang Hilang



Jadiii...karena banyak banget yang nanyain kata kunci ini di kolom statistik blogku tentang nama asli pemeran Tita dan Nandito di telenovela Maria Cinta yang Hilang (kemungkinan besar setelah nyasar di postingan aku yang berjudul Telenovela yang Pernah ditayangkan di TV), maka dari itu kucoba bantu jawab sebisa mungkin pertanyaan kalian, siapapun itu...

Pemeran Tita di Maria Cinta yang Hilang adalah Ludwika Paleta (28 November 1978). Saat ini Tita alias Ludwika Paleta ternyata sudah tumbuh menjadi pribadi yang matang, sexy, sekaligus cantik dengan pesonanya yang khas. Bisa dilihat sendiri perubahannya dari waktu Tita kecil hingga menjelma menjadi bintang Mexico sexy seperti sekarang ini.

Dulu



Kamis, 16 Februari 2017

Hal-Hal yang Aku Rindukan dari Majalah Bobo




Ga ada angin ga ada ujan, tiba-tiba aku pengen ngerekam semua kepingan-kepingan masa kecilku dengan Majalah Bobo. Soalnya aku sendiri suka ngetik sesuatu di internet kalo pas lagi lupa akan sesuatu. Misalkan, pengen ngingat-ngingat bacaan jadul di Bobo tahun 90an yang dulu sempet aku koleksi jaman-jamannya masih SD (baik yang berupa satuan maupun bundelan/bendelan). Tapi kok begitu diklik, yang nulis kata kunci itu masih sedikit ya. Bahkan ga ngebantu sama sekali apa yang sebenernya aku pengen kepoin infonya. Aku yakin banyak juga Bobo's freak macem aku yang kadang-kadang tuh guemezzzz banget pas mencoba mengingat-ingat sesuatu namun ga ketemu infonya meski cuma dalam bentuk clue-clue kecil sekalipun. 


Selasa, 14 Februari 2017

Lagu Barat 90an dan 2000 an Awal yang Hits Banget


Keknya ungkapan generasi 90-an yang blom bisa move on dari jamannya berlaku juga buat gue yang masih berkiblat pada lagu barat 90an...en 2000-an awal pastinya. Jadi maaf-maaf kata buat lagu-lagu sekarang. Bwahahhaha....nah berhubung kemaren udah ngelist sebagian lagu Indonesia ngehits 90-an, sekarang waktunya ngelist yang baratnya. Apa aja yang sampai saat ini masih nongkrong di playlistku ? Ini dia daftarnya.

Backstreet Boys

Ya Alloh klo inget jaman SD kelas 3-4 an, eyke sempet tuh ngalamin euforia-euforianya boyband asal Amrik sono, Bakstreet Boys dengan personel 5 biji yakni Nick Carter (abangnye Aaron Carter), Howie Dorough, Brian Littrel, A.J McLean, dan Kevin Ricardson. Pokoknya pemberitaannya waktu itu heboh deh sehingfa kami-kami ini yang masih umur SD pun bisa memantaunya kayak di Tabloid Gaul ama Fantasi, juga sering nangkring di cart number one acara musik nasional maupun internesyenel. Kalo lagu-lagunya Backstreet Boys yang nyentuuuh banget di sanubari ada 5 nih dari sekian judul yakni....

I Want it That Away

Klo kuceki-ceki single ini termasuk debut mulai dikenalnya Backstreet Boys deh. Settingnya di bandara dengan bekgron para fans-fansnya. Ngehits abis deh.



Sabtu, 11 Februari 2017

Lagu Tahun 90-an dan 2000an Awal


Kirey, Terlalu


Penyanyinya cantik, enak diliat. Ada ciri khas di giginya. Aku dengerin Kirey tu umur-umur SD kelas 2-3 apa lupaaa.



Rabu, 08 Februari 2017

Purbalingga dalam Cerita....




Mbul Maen ke Desa Totoro...
tapi yang didatengin malah uda diambil Totoro :'(

Suatu kali Cuubul kecil (baca : gue) sedang melipat baju dengan pikiran melayang. Dalam benaknya (benak gue maksudnya) sudah tersusun rapi planing demi planing yang akan ia isi bersama Pak Suami di weekend Imlek nan syahdu itu *cie-cie*. Rencananya sih mau sante-sante aja di rumah sekalian maksimalin tanggal ‘masbur’ buat usaha bikin beby lagi dan lagi *mengatakannya dengan hepi* wkwkwk, ya mumpung Tamasnya juga lagi libur dines ya kan, karena Sabtu biasanya masuk kantor. Sampai akhirnya harapan itu pupus sudah seiring dengan kabar duka yang disampaikan pada Jumat sore yang nanggung itu. Wiwid, adik sepupu kami sedang dalam keadaan kritis pasca operasi bedah otak. Adik sepupuku yang periang itu memang dikasih ujian sakit yang lumayan mencengangkan beberapa tahun terakhir, sampai-sampai aku ga percaya ketika Selasa dilakukan operasi, ga taunya Jumat udah ngedrop—tak sadarkan diri. Sore sih katanya masih sehat menurut info dari grup WA keluarga. Tapi terus terang aku malah jadi kepikiran karena habis dilihatin kondisi terakhirnya via WA, rasa-rasanya kok ada yang ganjel ya? Feeling udah ga enak aja serta pikiran acak adut. Ditinggal bentaran sambil nonton berita politik biar agak relax—lalu ketiduran—eh, beneran—jam 2 dini hari dikabarin kalo dia udah enggak ada. Walhasil dengan modal dadakan itulah kami akhirnya ngacir ke Banjarnegara tempat jenazah akan dikebumikan. 

Ba’da Subuh, aku dan Tamas siap-siap dengan perlengkapan seadanya. Bawa baju 2 biji, selebihnya ga ada pikiran kemana-mana lagi sih. Taunya abis takziah langsung balik Tangerang. Keburu ngeblank kalo ke luar kota dalam keadaan gini (baca : bukan untuk alesan yang hepi-hepi). Tapi ternyata nanti bisa kulineran juga sih (walau ngedadak). 


Rabu, 25 Januari 2017

Kebumen-Kutoarjo Pada Suatu Hari...







Kemana Mbul?



Ucul ke kampung halaman naik kereta api tut tut tut.... 

*lalu abis itu mau cerita panjang lebar biar kelen semua pada mabok* 

HA-HA-HA-HA .... HA-HA-HA-HA ...

-terus abis itu diskip-skip-
-terus abis itu dipelototin futu-futu makanannya duang-
-terus abis itu ditinggal kaboorr-

hohoho

Alkisah pada suatu ketika, dimana proposal jalan-jalan ke Baliku hendak di-acc, ada seseorang yang mendadak kangen ame emaknye en nyeletuk kalo abis dari Bali sa kali kami pulkam. Berhubung Beby Mbul anaknya manutan, jadi ya hayuk aja kita pulkam, mumpung orang tua masih lengkap kan? Kebetulan juga kami searah kampung halamannya. Jadi ya sekalian aja nemuin dua-duanya, baik itu Bapak-Ibu Dlangu (Butuh, Kutoarjo) atau Bapak-Ibu Prembun (Kebumen). Biar barokah juga kan kami ke depan-depannya *edisi sok tuwir gue hehehe. 



Selasa, 10 Januari 2017

Sate Batibul


"Batibul, cari Mbul di Farmer Market yuk !"
Lah ??
Kebalik.
Harusnya, "Mbul cari batibul di Farmer Market yuk !". Gitu kata Tamas suatu kali menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2017 kemaren. Niatnya sih kami pengen barbequan, tapi sebenarnya kami ga punya arang dan perapian untuk membakar #judulnya_nekad.

E bentar, tadi kan aku disapa Batibul tuh? Berarti gua kambing dunk???!!!! #timpukin Tamas pake bibir,  wkwkwkw. Yoih ! Jadi suamiku itu seneng banget menyematkan nama alay di depan namaku seperti Embul, Trumbul, Sugembulwati, Cuubul, Beby Mbul, Tiyem, dan sekarang Batibul, huhuhu.... #memang diriku tampangnya mengundang untuk dianiaya apa? *tapi dianiaya pake cinta
 eaakk hik hik hik* 

#terus pada muntah 
#terus pada close tab

Sabtu, 07 Januari 2017

Uneg-Uneg Ngeblog, Medsos, dan Harapan Tahun ini



Hmm...sesungguhnya aku bingung mau menuliskan apa untuk menetaskan artikel pada permulaan tahun ini. Tapi gara-gara kepincut iming-iming tupperware dari Mbak Wati, walhasil aku jadi tergoda juga untuk memilikinya... Lumayan kan bisa buat naroh prakarya sayurku ke dalam situ (itu pun kalo kamu menang Mbul...kalo ga gimana? Ya aku akan tetap nulis juga sih tema ini, terlepas dari lomba ataupun bukan. 

Etapi sebenarnya aku mau wanti-wanti dulu nih, bahwa mungkin tulisanku kali ini akan berbeda dari teman-teman kebanyakan yang menyorot ke arah 'optimisme'. Bisa dikatakan ini starting pointku buat lebih kalem dan bergerilya dalam hal menulis. Dalam arti kata, di saat  teman-teman lain (mungkin) ingin semakin 'tampil' ke permukaan, sementara aku ingin semakin bersembunyi (tapi tahu-tahu menghasilkan banyak tulisan--yah ini untuk case ngeblog sih). Karena pada satu titik aku ngerasa bahwa aku akan lebih secure jika menerapkan cara demikian. Ada banyak uneg-uneg terkait blogging yang aku alami secara pribadi dewasa ini. Tapi sekali lagi ini cuma yang aku rasakan sih, tidak ingin pula mengomentari metode blogging yang udah teman-teman biasa terapkan. Cuma pengen ngeluarin aja sedikit pemikiran biar enteng dan ga jadi jerawat :-D.