Selasa, 10 Januari 2017

Sate Batibul


"Batibul, cari Mbul di Farmer Market yuk !"
Lah ??
Kebalik.
Harusnya, "Mbul cari batibul di Farmer Market yuk !". Gitu kata Tamas suatu kali menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2017 kemaren. Niatnya sih kami pengen barbequan, tapi sebenarnya kami ga punya arang dan perapian untuk membakar #judulnya_nekad.

E bentar, tadi kan aku disapa Batibul tuh? Berarti gua kambing dunk???!!!! #timpukin Tamas pake bibir,  wkwkwkw. Yoih ! Jadi suamiku itu seneng banget menyematkan nama alay di depan namaku seperti Embul, Trumbul, Sugembulwati, Cuubul, Beby Mbul, Tiyem, dan sekarang Batibul, huhuhu.... #memang diriku tampangnya mengundang untuk dianiaya apa? *tapi dianiaya pake cinta
 eaakk hik hik hik* 

#terus pada muntah 
#terus pada close tab

Sabtu, 07 Januari 2017

Uneg-Uneg Ngeblog, Medsos, dan Harapan Tahun ini



Hmm...sesungguhnya aku bingung mau menuliskan apa untuk menetaskan artikel pada permulaan tahun ini. Tapi gara-gara kepincut iming-iming tupperware dari Mbak Wati, walhasil aku jadi tergoda juga untuk memilikinya... Lumayan kan bisa buat naroh prakarya sayurku ke dalam situ (itu pun kalo kamu menang Mbul...kalo ga gimana? Ya aku akan tetap nulis juga sih tema ini, terlepas dari lomba ataupun bukan. 

Etapi sebenarnya aku mau wanti-wanti dulu nih, bahwa mungkin tulisanku kali ini akan berbeda dari teman-teman kebanyakan yang menyorot ke arah 'optimisme'. Bisa dikatakan ini starting pointku buat lebih kalem dan bergerilya dalam hal menulis. Dalam arti kata, di saat  teman-teman lain (mungkin) ingin semakin 'tampil' ke permukaan, sementara aku ingin semakin bersembunyi (tapi tahu-tahu menghasilkan banyak tulisan--yah ini untuk case ngeblog sih). Karena pada satu titik aku ngerasa bahwa aku akan lebih secure jika menerapkan cara demikian. Ada banyak uneg-uneg terkait blogging yang aku alami secara pribadi dewasa ini. Tapi sekali lagi ini cuma yang aku rasakan sih, tidak ingin pula mengomentari metode blogging yang udah teman-teman biasa terapkan. Cuma pengen ngeluarin aja sedikit pemikiran biar enteng dan ga jadi jerawat :-D.

Sabtu, 31 Desember 2016

Rekomendasi Film Thriler Korea yang Bagus




The Phone (2015)

Go Dong Ho adalah pengacara hebat yang cukup sibuk menjalani hari-harinya. Istrinya, Jo Yeon Soo selalu menyiapkan keperluan suaminya saat akan berangkat ke kantor seperti menyiapkan kemeja, merapikan dasi, dll. Sementara itu, anak gadis mereka Go Kyeong Rim juga berprestasi di sekolah, meski kerap tidak mendapatkan perhatian dari Go Dong Ho.

Suatu kali terjadi badai matahari yang menyebabkan arus komunikasi masyarakat setempat menjadi kacau. Saat itu kebetulan Go Dong Ho sedang minum-minum bersama rekan-rekan sekantornya sehingga ketika mabuk ia tidak mengindahkan telepon istrinya. Padahal saat itu istrinya sedang berada dalam masalah karena bemper mobilnya tersodok mobil orang dan akan terlambat menjemputnya. Karena tidak direspon, istrinyapun memilih pulang ke rumah tepat saat hari menjelang gelap. Ia menjerang air dalam ketel listrik, lalu mencoba menghubungi suaminya kembali meskipun kemudian saluran dinonaktifkan. Setelah semakin larut, akhirnya Go Dong Ho pulang dari tempat minum-minum dengan menggunakan taxi. Sialnya, ketika hampir mendekati rumah, jalanan tiba-tiba macet. Taxi sama sekali tidak bisa jalan. Ia pun memilih turun dengan menembus hujan yang cukup lebat. Tadinya ia ingin meminta istrinya menjemput. Namun sekarang giliran telepon istrinya lah yang tak bisa dihubungi. Begitu sampe rumah, tak disangka keadaan begitu lengang. Ia tak menjumpai istrinya di kamar. Tiba-tiba bunyi geledek menggelegar dengan hebatnya bersamaan dengan kilat yang menerangi bagian jendela. Di sanalah, istrinya kemudian terbujur kaku dengan bermandikan darah.


Rabu, 14 Desember 2016

Resep Oseng Melinjo ala Maminya Embul



Sebenarnya Desember ini aku ada rencana leyeh-leyeh panjang (rencana apaan tuh? Haha..<--kepo) Makanya di awal-awal ini aku mau ngebut bikin beberapa postingan biar minimal ada lah yang diupdate, hihi...Sekalian ngabisin stok foto resepku juga yang belum keunggah. Nah, jadi pada kesempatan kali ini aku mau urun resep tentang cara mengolah tangkil (kulit) melinjo agar tidak alot saat dioseng. Resepnya aku praktekin sendiri dari mamiku yang udah piawai mengoprek wajan sejak duduk di bangku SD-SMP *lha kalok kamu kapan Mbul? Hoahahhahaha... Ya baru-baru ini sih #buka kartu.


Kamis, 01 Desember 2016

Kucing (Siluman??)


Jadi gini, di kompleks aku itu kan suka ada kejadian aneh nih. Ada seekor kucing (yang kuprediksikan peranakan anggora) dan dia demen banget maen ke rumah. Maksudnya sih depan pager doang, kalo ga di kolong mobil tetangga yang emang nda dimasukin ke dalam garasi. Nah, kucing ini perawakannya sih sedeng ya (buset kayak takaran cabe aja), ga yang gede-gede amat, tapi juga ga yang kecil-kecil amat. Ya sedikit gemuk dan menggemaskan lah seperti admin. Lalu mengapa dikatakan anggora? Karena ndilalahnya kok ya bulu-bulunya jauh lebih dahsyat ketimbang kucing kampung pada umumnya. Maksud aku lebat gitu loh. Buntutnya juga beda, lebih megar seperti kemoceng dengan diameter yang juga amat sangat berbeda dengan kucing kampung. 


Rabu, 30 November 2016

Lagu Barat Buat Dance 2016



Siapa yang kalo abis denger lagu dugem nge-beat (electronic music dance) bawaannya langsung semangat? Gueeee! Yup, aku suka musik yang menghentak-hentak, namun dengan alunan nada yang soulfull. Jadi kali ini postingnnya singkat aja ya, tentang peringkat music dance terkeren 2016 berdasarkan penilaianku.



Bebek Penyet Hot, Warung Bu Kris Spesial Penyetan




Duchh ! Panas-panas ngomongin yang hot-hot, kek nonton pant*t Nicki Minaj dipakein leging, huh ! Kalian sendiri merasa panas ga? Apalagi musim politik lagi ikutan memanas, FB juga ikutan panas, terus apa-apa jadi panas en disangkut-pautin ama berita-berita viral. Belom lagi drama ibu-ibu yang sering banget mewarnai jagad pertimelinan (maksudnya semacam artikel yang ngulas pertentangan antara normal atau sesar, asi sufor, tumbuh kembang anak, ato artikel rumah tangga lainnya dengan label tag ke pasangan, ijin share, like, amin, kalo ga kata-kata mutiara para motivator ulung yang dibagi ribuan kali ampe apal mana yang upload duluan, terus mana yang tinggal nyomot en ngebagiin lagi buat lingkaran setan berikutnya) *balbie lelah*. Masalahnya postingan promo balbie jadi ketilep ama berita-berita heboh tadi kaaand, wakakkaka. Ampun dijeeey !

Selasa, 29 November 2016

Ayam Betutu Khas Gilimanuk




Yang terpikir pertama kali waktu mendarat di Denpasar tempo hari adalah mau isi perut dimana. Karena sudah browsing-browsing sebelumnya, kira-kira tempat makan mana yang recomended, maka kamipun menuju ke salah satu cabang resto Ayam Betutu Khas Gilimanuk yang masih berada dalam satu kawasan hotel-hotel Kuta-Legian. Kebetulan hari pertama itu kami habiskan di Hotel Rivavi yang berjarak 15 menit dari Pantai Legian.

Jumat, 25 November 2016

Bikin Cireng Sendiri...



Gurl's saya mau bikin penganan nih...

*busedd...pake saya, biasanya nyebut diri sendiri pake aku Mbul. Iya deh aku. Hahahah. Tapi tumben-tumbenan amat ya Mbul masyak. Biasanya bukannya rajin ngepost jajan kuliner ya? Yakaleee jajan mulu, ya kagak lah. Muahahahha... Ya begini deh, kalo mencoba memilih niche blog bab kuliner dan jalan-jalan. Isinya asyik-asyik terus. Jadi dikirainnya nda pernah masak alias tebar-tebar duit ke warung-warung, hihihi. Padahal sebenarnya mah tidak. Adapun berderet-deretnya postingan kuliner di laman ini emang cumak pencitraan semata. Ya keliatannya sih sering, cuma semua itu palsuuuh. Alias, stok foto kulinernya emang uda menggunung dari lama, dikumpul-kumpul-kumpul jadinya banyak deh. Waiting listnya jadi banyak bener buat diupload satu-satu. Kalo ga dipost....sayang-sayang karena fotonya bagus-bagus (setidaknya menurutku). Mangkanya keliatannya isi postingan di sini kuliner mulu, wkwkwkkw (maapkeun kalo bocaand). 

Cireng bikinanku sendiri ini lohhh gaez

Senin, 21 November 2016

Review Grand Mega Resort and Spa Bali



Hallo kamu-kamu yang masih cantik dan tampan rupawan !! Lagi pada halu yaaaa ngeliatin isi dompet yang sama kayak isi slogan pombensin di tanggal-tanggal seginiih? Kalo iya, sama dong...Mbul juga nich...Masa-masa liburan udin berlalu, yang tersisa tinggal kenangan kalian bersama mantan eaaaaaakkk..




Jumat, 18 November 2016

Daftar Film Horor Hongkong dan Horor China Yang Menyeramkan dan Wajib Tonton



Tales From The Dark 1 (2013)
Cerita 1 : Pencuri Barang

Adegan diawali dengan penampakan hantu bocah perempuan berambut panjang yang berteriak-teriak meminta perlindungan setelah kematiannya yang tanpa dibekali oleh apapun dari pihak keluarga. Ia berlari tanpa arah, dari satu tempat ke tempat lainnya dan merasa iri ketika melihat hantu-hantu lain seolah diberikan bekal yang cukup banyak oleh keluarganya. 

Ketika ia melintas di depan seorang ibu tua yang tengah menjahitkan baju untuk anak perempuan di depannya (yang ternyata sudah menjadi hantu), bocah tadi merasa sangat sedih. Dilihatnya pakaian yang ia kenakan sangat tipis (tanpa lengan) sehingga membuat tubuhnya menggigil kedinginan. Karena terus-menerus mengamati si ibu yang tengah menjahitkan baju tadi, maka si ibu merasa terusik sehingga melemparkan sebuah gunting ke arahnya supaya ia lekas pergi dari hadapannya. 

Ia kemudian kabur dan menuju ke sebuah kedai bacang yang ditunggui oleh sesosok hantu pria berbadan gemuk yang terus-menerus memakan bacang. Hantu pria itu bukannya merasa kasihan malah seakan muak ketika dipandangi olehnya, sehingga akhirnya muntah-muntah sambil meneriakkan : “Aku sangat kenyang. Aku sangat kenyang !”