Kamis, 22 September 2016

Ngomongin Random Tentang Film



Hello world, Assalamualaikum !

Hari ini aku seneng banget deh. Abis nengokin blognya Icha, terus nggak sengaja main-main ke postingan lamanya, e abis itu nemu sesuatu yang bikin aku tereak : yassalaaaaam !!! Aku dimention buat bikin postingan berantai (tentang film yang dilabeli penghargaan The Sunshine Blogger Award 2016 *ciyeh*), tapi malah baru ketauannya sekarang. Jadi Cha,  shaaawwriiiie, baru sempet bikin...terus buru-buru pengen ketikin semua A,B,C,D tentang film yang uda Icha kasih clue-nya. Oya, sebelumnya aku juga pengen ucapin makasih banged-banged-banged, soalnya diantara 11 nominator yang Icha hibahkan, cuma akikah yang cewek ndiri. Itu artinya Icha tau kaaand kalau aku bakalan serius  ngebahas soal film..hahahhaha..


Bram Stoker's Dracula

Oke deh langsung aja, ini jawabanku buat pertanyaan Icha :

Senin, 19 September 2016

Antara Aku, Bejo, dan Tukang Sate





Suatu kali, Tamas promosiin Bejo terus-terusan sama aku hingga akhirnya aku pingin memelihara kucing. Iya, jadi Bejo itu kucing. Kenapa aku pingin piara?Habisan Bejonya dikatain gede sih. Uda gitu item, pathel, keker lagi ! Pokoknya gagah lah kayak jaguar dan untuk sementara waktu masih dikandangin di mes--tempat bermukimnya anak-anak proyek yang ikut kerja di kantornya Tamas). 



JENG JENG !!! awazz ada macan kumbang !

Selasa, 13 September 2016

Sepertinya Aku Butuh Piknik...




Aku ngetik ini sambil ngunyah tahu yang terlanjur dingin. Gas lagi habis. Sementara atap dapurku masih bocor. Aku sebenernya bete karena nulis ini dalam keadaan lapar. Aku mau masak telor, tapi males-malesan ngepelin air yang trocoh dari langit terus tembus ke talang-talang air yang begitu enaknya ngalir lewat sudut eternit. Habis itu kompakan sama pasir-pasir yang ada di bawahnya buat ngotorin meja dapurku. Aku bilang ke Pak Suami kapan mau dibenerin, eh dijawabnya malah nanti-nanti. Terus pengumuman gasnya abis, eh dijawabnya malah : "Alhamdulilaaaahh (yang artinya nggak usah lagi makan masakanku yang kacrut itu, haha)." *bakaarrr!

Comic by : Gustyanita Pratiwi

Jumat, 02 September 2016

Lagi, Jajan Es Teler Singkawang Kotabumi yang Legendaris Itu...




Kalo udah suka sama satu jajan, pasti ga bakal ragu buat balik lagi dan lagi kan? Hal tersebut berlaku juga buat es teler singkawang yang merupakan depot es legendaris di dekat kediamanku, Tangerang. Kalau mau ancer-ancer lebih jelasnya lagi ada di Jl. Vila Tomang Baru, Kotabumi, Kuta Jaya, Pasar Kemis, Tangerang. Nah kalau udah sampe sana, kadang kita suka bingung nih, soalnya ada 2 depot es teler singkawang yang adep-adepan sama persis gitu dengan lokasi yang berseberangan--terpisah oleh jalan raya. Namun, kalau mau ngikutin seleraku, ya ikutin aja yang sejajar sama warung ayam goreng dan sop duren gitu. Terus sebelahnya lagi ada warung mie ayam jamurnya juga. Nah, aku pilihnya yang itu. Mungkin lebih cocok sama lidahku kali yak. Hihi.

Gembulnita ketagihan es teler singkawang (Gustyanita Pratiwi)

Rabu, 31 Agustus 2016

Bebek Sambel Gledek




Hahhhh !!! Gembulnita Tersambar Bebekk????

(maap hedlennya mengada-ada)

Sudah lama ga makan bebek. Sekalinya makan, dapetnya warung bebek yang menghasilkan sensasi setrong, alias Bebek Sambel Gledek, sebuah tempat makan kekinian yang berada di bilangan Permata, Tangerang. Lokasi persisnya adalah belok dikit setelah perempatan depan Giant Permata. Pokoknya berada di jajaran ruko yang sebenarnya terbilang masih sepi. Tapi lumayan sih, karena kan rasa emang ga pernah boong. Jadi tetep ae, aku dan Pak Suami merapat sejenak untuk mencoba.


Gembulnita mencoba bebek sambel gledek (gustyanita pratiwi)

Rabu, 24 Agustus 2016

Koala-Babi-Rusa




Selamat malam jelang tidur, 

Sambil ngemil kacang en nonton film Real Steel di Global Tipi, ni Mbul mau bagi cerita gajebo nih..hahaha..

Semoga tidak menyesal meluangkan waktu Anda untuk membaca ini..

Karya : Gustyanita Pratiwi

Sudah dulu ya...
Mbul undur diri dulu, sampe jumpa besok hari ^_______^

-Gustyanita Pratiwi (www.gembulnita.blogspot.co.id)-

Minggu, 21 Agustus 2016

Wisatakuliner001.blogspot.com Telah Menjiplak Semua Konten Gembulnita? Apa Aku Harus Berhenti Ngeblog Karena Ini?



www.wisatakuliner001.blogspot.com telah mencuri seluruh artikel/konten gembulnita dengan autoblog

Hallo assalamualaikum sobat Mbul,

Aku lagi down nih...
Bener-bener lagi sedih..
Terus terang jadi ga semangat ngeblog...

Karya : gustyanita pratiwi pemilik gembulnita.blogspot.co.id

Jumat, 19 Agustus 2016

Montoknya Ayam Sogil, Bikin Ga Bisa Berpaling !



Judul yang sangat provokatif dan ngiklan banget, aku rasa.....

seperti juga pemikiran kalian, haha..
Maafkan ya, Mbul emang gitu anaknya...
suka hiperbol dalam berkata-kata..
Tapi suwer lah ini, ga dibayar :D

Jika dunia perayam-ayaman di negeri ini masih dirajai oleh franchise ayam berlogo simbah-simbah (yang terkenal mahal itu), maka untuk menyiasatinya Mbul mencoba memilih alternatif ayam yang lebih murah. Namanya Chicken Sogil.


Kelezatan Dada Montoknya Ayam Sogil uwuwwu

Selasa, 16 Agustus 2016

Lesehan Dulu di Warung Nasi Uduk Pakde Supri




Ciyehh yang besok libur 17-an?
Tapi kok letoy gitu ya?
Sini eke kasih asupan gizi (liwat tulisan) #minta digamparrr.

Kali ini Mbul mau pamer lagi *ya ho oh sih kalo mau pamer ga sah nanggung-nanggung tauk Mbul*--lalu ditabok. Nah kan jadi lupa tadi mau ngomong apa. Oh ya, tentang nasi uduk ngehits di wilayah Jatiuwung, Tangerang. Namanya Warung Lesehan Nasi Uduk Pakde Supri. Siapa itu Pakde Supri? Apa itu semacam nama tetangga yang ada di sebelah rumah? Dan apa pula varian lauk yang dijualnya? Semua itu akan diulas secara tajam setajamm......

asssudahlaah.. 


Warung Lesehan Nasi Uduk Pakde Supri, Jatiuwung, Tangerang

Sabtu, 13 Agustus 2016

Oleh-Oleh Telor Asin Brebes




Salah satu daya tarik mudik adalah godaan untuk berhenti di pusat oleh-oleh. Tak terkecuali jalur Pantura yang arah-arah ke kali Brebes dimana sepanjang jalannya dihiasi oleh gunungan telor asin baik yang bakar maupun rebus, selain juga menyediakan komoditi bawang merah mentah. Nah, rupanya moment inilah yang paling ditunggu-tunggu oleh Beby Mbul tatkala mudik sudah mencapai separoh perjalanan. Kira-kira jam setengah 6-an ba'da Subuh, mata yang tadinya kriyep-kriyep langsung tiba-tiba semangat ngeliat telor-telor asin itu menumpuk manja di dalam baskom. Kataku, "Melipiiiiiir Masss !!" Lalu yang terjadi selanjutnya adalah sudah bisa dipastikan bahwa Embul kepengen beli.

Gembulnita tergoda telor asin yang disajikan dalam panci besar
Penampakan telor asin Brebes, kuning telornya masirr !